Pages

Minggu, 05 Maret 2017

7 Jenis Penyakit Yang Sering Terjadi Pada Payudara Wanita

 7 Jenis Penyakit Yang Sering Terjadi Pada Payudara Wanita



Munculnya benjolan di payudara merupakan salah satu penyakit yang sering di dalami oleh wanita selain penyakit keputihan atau kista.Timbulnya benjolan di payudara wanita baik di kanan maupun di sebelah kiri dapat dikatakan sebagai salah satu gejala munculnya keluhan suatu penyakit.Ada beberapa jenis penyakit yang sering menyerang payudara wanita.Dan berikut ini ada 7 jenis penyakit yang sering terjadi pada payudara wanita :
  • Kanker Payudara
Kanker payudara adalah benjolan yang bersifat ganas yang seringkali tidak nyeri, teraba keras dan berbentuk tidak beraturan.
Pada perabaan, benjolan ini terasa berbeda dengan jaringan payudara di sekitarnya. Jika benjolan tersebut melekat pada otot dada, maka benjolan tidak dapat digerakkan.
Kulit di atas benjolan mungkin akan tertarik dan berwarna kemerahan.
Ciri lain kanker payudara antara lain adalah keluarnya cairan jernih atau bercampur darah secara spontan dari puting susu, puting susu tampak tertarik, perubahan ukuran dan bentuk payudara, dan kulit payudara seperti kulit jeruk.
Pengobatan kanker payudara tergantung pada jenis kanker, stadium kanker, dan gambaran sel kanker yang terlihat di bawah mikroskop.
Pilihan terapi dapat berupa pembedahan, radiasi, kemoterapi, atau terapi hormon.
Perlu diingat bahwa kanker payudara yang ditemukan pada stadium dini, kemungkinannya untuk berhasil diobati lebih besar ketimbang kanker payudara yang ditemukan pada stadium yang lanjut.

  • Tumor
Tumor prakanker atau kanker biasanya muncul sebagai daerah putih pada mammogram bahkan sebelum bisa dirasakan. Dalam kasus di mana tumor berubah menjadi ganas atau kanker, mammogram bisa memunculkan daerah putih dengan lengan memancar.

Tumor yang bersifat kanker mungkin tidak memiliki gejala atau dapat menyebabkan pembengkakan, nyeri, cairan yang keluar dari puting atau lekukan puting, atau terlihat berlesung di kulit di atas tumor. Biopsi payudara sangat membantu dalam menentukan apakah massa merupakan kanker.
  • Fibroadenoma
Fibroadenoma adalah tumor non-kanker di payudara yang berbentuk bundar dan padat, biasanya terjadi pada remaja dan wanita di bawah usia 30 tahun. Diameter rata-rata fibroadenoma adalah 1 inchi (2,5 cm), namun bisa tumbuh hingga 4 inchi (10 cm).Belum diketahui penyebab pasti fibroadenoma. Namun diperkirakan perkembangan fibroadenoma dapat dikaitkan dengan hormon reproduksi. Fibroadenoma bisa tumbuh pada masa reproduktif, kehamilan atau saat menjalani terapi estrogen namun akan menyusut setelah menopause.
  • Kista Payudara
Kista payudara adalah kantung berisi cairan. Penyebabnya tidak diketahui. Dalam sebagian besar kasus, kista payudara tidak berbahaya, meskipun dapat menimbulkan rasa sakit. Kista kadang-kadang bisa hilang dengan sendirinya, atau dokter mungkin perlu mengeluarkan cairan dengan jarum.
  • Abses Payudara
Benjolan merah dan terasa perih saat menyusui merupakan gejala abses payudara, yakni infeksi pada jaringan payudara yang dipicu oleh bakteri dari mulut bayi. Ukurannya berkisar antara 5-10 cm. Meski sangat jarang, benjolan abses ini ditemukan juga pada perempuan muda yang belum punya anak meski penyebabnya tidak diketahui.
  • Fibrokistik Payudara
Fibrokistik terjadi karena pertumbuhan berlebihan jaringan ikat payudara. Lebih dari setengah perempuan mengalami fase payudara fibrokistik dalam hidupnya. Inilah penyebab umum timbulnya rasa sakit. Sangat normal memang jika perempuan mengalami fibrokistik. Namun saat hal ini terjadi menyebabkan rasa sakit pada payudara dan bagian luar dada.
  •     Paget Disease
Kanker paget atau lengkapnya Paget Disease of the Breast adalah sejenis kanker payudara yang menyerang saluran ASI (Air Susu Ibu). Berbeda dengan kanker payudara biasa yang bisa muncul di mana saja sekitar payudara, kanker paget hanya muncul di sekitar puting susu.

Pengobatan Herbal Benjolan Di Payudara Secara Alami Tanpa Operasi



Kini telah hadir ramuan obat tradisional benjolan di payudara yang terbuat secara alami dari hasil kekayaan alam seperti ekstrak kulit manggis dan ekstrak daun sirsak yang dikombinasikan kembali dengan madu , apel hijau dan bunga rosella hitam.Dari perpaduan bahan bahan alami tersebut menghasilkan sebuah ramuan yang dapat mengobati benjolan di payudara secara alami tanpa operasi dan tanpa efek samping bagi tubuh.Untuk informasi lebih lengkapnya lagi silahkan baca disini => obat tradisional benjolan di payudara




0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates